Minggu, 27 Oktober 2013

CARA MINTA UANG SAMA ALLAH

Hayooo baca post ini karena bingung ya mau mencari uang kemana ? hehe ..

Anda tau kan kalau sholat Dhuha itu bisa di bilang sebagai sholat rezeki ? Tapi harus di ingat, jangan terlalu memuliakan sholat Dhuhanya. Memang masih dalam konteks berdoa dan memohon kepada Allah, tetapi perhatikan lagi, jangan seakan-akan Sholat itu untuk ritual mencari rezeki padahal Sholat kita itu untuk meminta Ridho Allah agar memberikan rahmat-Nya untuk menurunkan Rezeki kita yang masih disimpan-Nya, agar semua berakhir berkah, rezeki untuk memenuhi dunia dan akhirat kita nanti.

Saya pernah berpengalaman "Indah" tentang Sholat Dhuha. Di siang hari tiba-tiba telepon saya berdering, seorang teman menelopon saya untuk meminta bantuan kepada saya agar saya meminjaminya uang senilai Rp 500.000,- .pada saat itu saya adalah seorang siswi SMA kelas 12 yang bisa di ukur berapa uang yang saya miliki.

Kebetulan uang saya berada di tangan teman saya. Agak dilema antara diminta atau tidak, karena saya mengira mereka masih memerlukannya. Alhasil hanya tersisa Rp 100.000.

Tentu saya sangat bingung antara membantu teman baik atau membiarkannya. Saya mencoba meminjam kepada teman saya yang lain, tetapi tidak juga mereka memiliki uang.

Kebetulan juga bulan lalunya saya "menelap" uang ujian saya untuk memenuhi nafsu jahat saya untuk berbelanja, memang saya niatkan untuk menggantinya dengan uang jajan saya bulan depannya, maka saya bingung mencari 500ribu kemana.

Ahirnya saya mengadu, ya, saya mengadu pada Allah, nanya deh "ya Allah, ada yang minta bantuin, dia butuh uang, tapi hamba engga punya uang, bantu hamba ya Allah Aamiin.". Beberapa saat kemudian, saya terfikir untuk meminta ridho Allah agar Allah memberikan saya "modal" untuk meminjamkan teman saya uang. Dengan Sholat Dhuha .

Saya berdoa "Ya Allah, tolong ridhoi hamba, kasihan si fulan dia butuh uang, dia mengharapkan hamba untuk meminjamkannya uang, kasihan ya Allah, hamba akan sholat duha 10 rakaat dan membaca Al-quran 10 halaman agar engkau memberikan hamba ridho untuk mendapatkan uang 1 juta rupiah untuk membantu teman hamba dan untuk membayar uang sekolah dan uang jajan bulanan hamba ya ya Allah. hamba sudah berusaha untuk meminjam kepada teman hamba tapi mereka juga belum punya uang , ya Allah mudahkan semua ya Allah , Aamiin" .

Dengan doa saya itu, anda jangan mengatakan saya munafik karena saya katakan untuk jangan menjadikan sholat dhuha ritual, tetapi malah saya menjadikan baca Al-quran dan Dhuha saya seperti ritual. POINT nya begini, saya ajarkan hehehe ..

**Yang pertama jangan niatkan sebagai ritual. Saya menanamkan sebagai bukti ketulusan saya meminta kepada Tuhan, percaya bahwa Tuhan akan memberi saya ridho dan untuk mendapatkan bantuan dengan cara yang indah.

Mungkin bagi sebagian orang, doa dan niat saya itu aneh, tapi ingat, Tuhan adalah di mana kita dan ke mana kita meminta bantuan, Allah pasti akan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang telah ditakdirkan, karena Allah adalah penyayang dan penuh belas kasihan kepada semua makhluk-Nya, juga sangat memahami dan mengabulkan doa hamba-Nya.

Keesokan harinya, percayakah anda jika saya dapatkan uang 1 juta itu ? Tidak percaya kan ??? Tapi saya DAPATKAN ! Karena apa ? karena saya percaya sepenuhnya jika Allah itu HEBAT, Dia ada dan Dia pasti memberikan karena kita telah meminta.

Jadi begini, pada hari itu bukde saya datang, dia memulai ngobrol dengan mbah saya dirumah seperti biasa, dalam hati saya sedikit mengharapkan uang jajan bulanan saya dari bude saya yang sekitar Rp 500.000,-an itu.

Saya tidak mengharapkan lebih karena saya tau tidak ada kemungkinan, Saat itu saya mengharapkan jika Allah kirim orang lain untuk "menyampaikan uang kiriman-Nya lagi" hehe, tetapi saya salah, Allah berikan uang kiriman-Nya lewat bude saya.

Bukde saya mengatakan "yanti, (panggilan dirumah) ini uang jajannya, ini untuk uang ini, ini untuk uang itu (saya lupa untuk apa)" langsung saya hitung hingga totalnya 1juta

Saat itu saya bersyukur dalam hati dan segera menghubungi teman saya yang butuh uang tersebut. Alhamdulillah saya semakin yakin Allah itu Maha Mendengar dan Maha Melihat, Allah Maha Spektakuler yang hidup dan mati hamba-Nya ada di tangan-Nya.

Maka pelajaran hari ini adalah bahwa anda harus TERUS BERUSAHA, BERDOA, DAN TERUS BERDOA HINGGA ALLAH KABULKAN SEMUA YANG ANDA MINTA.

Sekali lagi yang perlu di ingat, UANG bukan segalanya. Tetapi dengan uang, kita bisa membeli segalanya, termasuk SYURGA-nya Allah. IYA ! caranya dengan MENYEDEKAHKANNYA

Subhanallah...

Hukum “Pedekate” dengan Facebook dan Alat Komunikasi / sosmed Lainnya

Assalamualaikum wr.wb. Berikut ini adalah salah satu hasil bahtsul masail diniyyah atau pembahasan masalah keagamaan oleh Forum Musyawarah P...