Minggu, 21 Oktober 2012

Hat-trik Messi, warnai banjir gol Barca kontra Deportivo

Andityas Tri Pradipta - Sindonews
Minggu, 21 Oktober 2012 − 05:33 WIB


Lionel Messi (zimbio)

Sindonews.com - Banjir gol tercipta kala Deportivo La Coruna menghadapi tim kuat Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol. El Barca sukses membukukkan kemenangan atas tuan rumah Deportivo dengan kemenangan 5-4 pada laga yang berlangsung di Estadio Municipal Riazor, Minggu (21/10/2012).

Barcelona langsung tancap gas di babak pertama ini. Klub berjuluk Los Cules itu langsung unggul tiga gol pada 18 menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan tiga Jordi Alba sudah membuka keran gol Barca.

Tak butuh waktu lama, Barca kembali menambah gol lewat aksi Cristian Tello yang sukses merobek gawang Aranzubia, memanfaatkan umpan Lionel Messi. Barca pun unggul 2-0. Petaka kembali datang bagi tuan rumah Deportivo. Adalah Messi mencatakan namanya di papan skor lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak bisa terjangkau oleh Aranzubia. Skor 3-0 untuk keunggulan Barca, hingga menit ke-18.
Tuan rumah Super Depor berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-26 lewat eksekusi penalti yang dilakukan Pizzi. Gol tersebut ternyata memberikan semangat bertanding. Terbukti pada menit ke-37 melalui Tendangan Alex Bergantinos hasil bola sepak pojok tidak mampu diantisipasi dengan baik Viktor Valdez. Skor berubah Deportivo 2 – Barcelona 3.

Kedudukan ini tidak bertahan sampai turun minum, sebab lagi-lagi Messi membuat Barca kembali semakin menjauh menjadi 2-4. Pada babak kedua, dua menit baru berjalan Deportivo kembali memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-4, setelah Pizzi tendangan bebasnya meluncur deras kegawang Valdez. Skor 4-3 untuk keunggulan Barca.

Barca harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-49. Ketika Javier Mascherano mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras terhadap pemain Deportivo Riki. Namun kondisi ini tak membuat daya serang Barca melemah. Buktinya Messi kembali menceploskan gol untuk ketiga kalinya sekaligus mencatatkan hat-trik pda menit ke-77. Barcelona unggul 5-3.

Deportivo kembali memperkecil angka menjadi 4-5. Berkat gol bunuh diri pemain Barca Alba yang salah menghalau umpan lambung. Dan hasil ini tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Tidak ada komentar:

Hukum “Pedekate” dengan Facebook dan Alat Komunikasi / sosmed Lainnya

Assalamualaikum wr.wb. Berikut ini adalah salah satu hasil bahtsul masail diniyyah atau pembahasan masalah keagamaan oleh Forum Musyawarah P...